Jumat, 30 April 2010

Mengganti Icon Pada Blog

Jika kita membuka suatu website atau blog seringkali kita menjumpai sebuah gambar atau icon pada address bar (tempat mengetikkan alamat URL). mungkin terlihat keren, Jika kita memiliki blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :

Bagi anda yang tidak puas dengan icon tersebut, anda dapat menggantinya dengan gambar sesuai dengan keinginan anda. caranyapun sangat mudah, yaitu dengan membuat gambar (gif, jpg, ico, dan lain-lain), dengan ukuran kira-kira 24x42 pixel sampai 32x32 pixel (sebetulnya ukuran gambar bebas, namun biar filenya kecil dan proses membukanya cepat). Setelah itu kita lanjutkan trik ini pada Blog anda :


1. Terutama anda Login ke Blog anda.
2. lalu masuk ke Layout
3. "Layout --> Edit HTML" lalu tempatkan script berikut sebelum kode .
4. Berikut ini Script-nya.

5. Setelah itu Save/Simpan. Apabila anda belum memiliki Icon yang tepat, script diatas boleh anda test. Lalu coba anda View Blog anda, apakah sudah berganti Icon Default-nya dengan icon buatan anda...? Cukup mudah bukan...

4 komentar:

  1. makasih tips nya.. berhasil di blog saya.. ga kepikiran ke sana.. hehehe..


    ________________
    http://my-private-things.blogspot.com/
    http://my-only-fashion.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. akan mempertegas jatidiri blog kita gan.... btw linknya sdh terpasang di blogroll abjad D.. cekidot.. maaf baru membalas.. soalnya komentar2 yg di artikel postingan lama ada yg tk terbaca oleh saya..

    oh iya... sekalian tukeran FOLLOW ya.. wa dah follow tuh ats nama WONG.. bls ya.. thx ;)

    BalasHapus
  3. nice info.. salam kenal gann.. :)

    BalasHapus
  4. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus