Senin, 19 April 2010

Instal OS Dengan FlasDisk

     Netbook sudah tidak lagi masuk dalam jajaran barang mewah, karena kini Netbook sudah banyak dipasaran, selain itu sudah include dengan Operating System, mulai dari Linux, maupun Windows (XP or Vista 7). Namun terkadang ada user yang merasa tidak sesuai dengan OS yang telah ada ataupun OS tersebut sudah terjangkiti sebuah penyakit yang tidak ada obatnya, sementara untuk menginstal ulang OS,  Netbook tidak didukung sarana CD/DVD Drive. Lalu adakah cara lain untuk mengganti OS tersebut...?
oh pastinya ada!!! Dengan memanfaatkan Flasdisk sebagai medianya. Namun sebelum itu ada baiknya Flasdisk yang ada kita format terlebih dengan Format FAT32, setelah itu membuat OS menjadi Bootable pada Flasdisk.
     Untuk menjadikan OS Bootable pada Flasdisk kita membutuhkan Sebuah Software, sebetulnya ada beberapa software yang bisa kita gunakan, namun disini saya hanya membahas satu Software, yaitu WinToFlash. Untuk men-Download Software tersebut silahkan klick Disini. Apabila telah selesai anda Download Software tersebut, mari kita lanjutkan ketahap selanjutnya.
1. Jalankan Aplikasi WinToFlash, maka akan tampil gambar Specifiy Location, seperti gambar dibawah ini :












2. Kemudian akan terlihat 2 (dua), Tab. Ada baiknya anda perhatikan pada Tab Task lalu pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk saat ini kita pilih Transfer Windows Xp SetUp to USB Drive seperti gambar berikut.












3. Lalu kembali pada Tab Welcome! dan klick tombol yang bergambar Centang.












4. Kemudian tentukan lokasi Source Windows dan lokasi Flasdisk.
5. Maka Proses transfer akan berlangsung sekitar 10 - 20 menit
6. Setelah proses Transfer selesai, maka OS sudah dapat Bootable dimedia USB.
7. Sekarang tinggal mengatur pada Netbook, agar  USB yang telah Bootable tersebut sebagai First Device

Semoga Postingan ini dapat membantu permasalahan yang sedang anda alami sekarang ini.

Berbuatlah yang Benar, karena yang anda buat memanglah Benar, dengan cara meninggalkan Comment....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar